Masyarakat Dusun II Pulau Sayak,Puluhan keKantor Desa,Meminta Kades Berhentikan Kepala Dusun 

Puluahan Masyarakat Dusun II Pulau Sayak.Hadir Kekantor Desa Pulau Rambai Kec.Kampa

PULAU RAMBA (Surya24.Com)-Puluhan Masyarakat Dusun Dua Pulau Sayak Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa,Rabu Mendatanggi Kantor Desa Pulau Rambai.

Kehadiran puluhan Masyarkat Dusun II Pulau Sayak ini ,inggin menjumpai kepala desa pulau rambai Sahidun Firdaus,Terkait penolakan kepala dusun II Agusri,beserta RT dan Rw yang sekaran menjabat.

Namun sesampainya puluhan masyarakat Dusun II Pulau Sayak kekantor desa,kepala desa Sahidun Firduas Tidak berada dikantor.

Masyarakat yang hadir disambagi olek beberapa orang kaur,salah seorang Kaur mengatakan Kepala desa beserta Sekdes dan Bendahar desa sudah berangkat ke bangkinang sejak tadi pagi,karena ada keperluan.Ujar Kaur.

Ditambah kaur, atas kehadiran masyarakat Dusun II Pulau Sayak ini nanti saya akan samapaikan kepada kepala desa dan baikpun tentang tuntutan yang sudah disampaikan.

Karena kami yang ada dikantor sekarang tidak bisa membuat keputusan,apa lagi tentang pemberhentian Kepala dusun.Ujarnya.

Salah seorang tokoh Masyarakat Dusun II Pulau Saya H.Nizar S.mengatakan kami hadir kekantor desa ini bertujuan untuk menjumpai kepala dan menuntut janji surat yang pernah kami masukkan kekantor desa bulan 6 tahun 2020 kemarin.

Surat peryataan dengan isinya  meminta kepada kepala desa pulau Rambai agar mengati Suadara Agusri kepala dusun II Pulau Sayak.Beserta Perangkatnya mulai dari RT dan RW yang ada sedusun II pulau sayak agar diganti.Kata Nizar.S.


Diatambahnya,dengan alasan,Pertama kami masyarakat dusun II pulau Sayak sudah tidak percaya lagi kepada kepala dusun,ketua RW dan ketua RT dusun II pulau sayak.

Kedua kepala dusun II pulau sayak Suadara Agusri sudah lama terlalu lama memegang jabatan kepala dusun II pulau sayak lebih kurang selama 10 tahun,sudah sewajarnya untuk dilakukan pengantian.Ujar H Nizar.S

Selain dari H.Nizar.S Drs.Supono.Juga menagatkan Selama suadara Agusri menjabat kepala dusun II Pulau sayak,tidak pernah mengadakan rapat dengan Masyarkat Dusun II Pulau sayak.

Selain dari itu  kepala dusun tidak pernah memberikan imformasi kepada masyarkatnya,apa bila ada kegiatan didesa,baik itu setelah mengadakan rapat dikantor desa bersama kepala desa tidak memberikan imformasih kepada masyarakat  Dusun II pulau sayak.Paparnya 

Ditamabah Supono,Suadara kepala dusun juga tidak memiliki legilitas Izazah SMA,dia menjadi kepala dusun hanya melampirkan Izazah tamatan SMP N. dan tidak memiliki SKC sewaktu Mencalon Kepala dusun,"Ujarnya.(Ha)